20 April 2009

Karya MAGREDASI Community (2008)


BELAJAR DARI KEADAAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DESA TAWANG RT 06 RW 02 WATES – KEDIRI PADA MASA ORDE BARU UNTUK MERAIH SUKSES DI ERA REFORMASI
oleh :
CINDY REICHMANN
RIZKY NUGROHO PRIHANANTO
MANGILIWATI WINARDI
       
Keadaan sosial ekonomi pada masa kepemimpinannya Bapak Soeharto dianggap bagus oleh masyarakat setempat. Di sektor ekonomi lebih menitikberatkan pada pembangunan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mengenai keadaan sosial jarang sekali terjadi demo-demo massa dalam masa kepemimpinan Bapak Soeharto.

Pengaruh masyarakat mengenai keberhasilan Bapak Soeharto dalam membangun keadaan sosial ekonomi masyarakat di orde baru membuat masyarakat reformasi iri akan keberhasilan Bapak Soeharto. Sebagian anggota masyarakat di era reformasi menjelekkan Bapak Soeharto, sebagian tidak. Untuk mengungkap kebenaran mengenai keadaan sosial ekonomi di masyarakat ketika zaman orde lama dilakukan penelitian kualitatif dengan metode observasi dan metode penyebaran angket.  

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 90 % masyarakat di desa percaya akan keberhasilan Bapak Soeharto dalam mengantarkan Indonesia sebagai swasembada pangan dan pembangunanya. Berdasarkan pernyataan tersebut di harapkan setiap anggota masyarakat baik di desa maupun di kota untuk menghormati Bapak Soeharto.

Karya tulis dalam bidang IS tersebut berhasil masuk tingkat jawa timur yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang Tahun 2008.
Good Luck buat KIR MAGREDASI, Organisasi Kir yang baru dirintis pada tahun 2009, dan mengharumkan nama SMAN 3 KEDIRI sekaligus mengharumkan nama kota Kediri Kota tahu. Semoga KIR MAGREDASI membawa perubahan dalam dunia karya tulis. amiiinnn....

Tidak ada komentar: